Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Jumat, 01 April 2011

^...Big Planning From Small Habitual...^

Bermula dari Kebiasaan Kecil yang memunculkan sesuatu yang besar. Hampir seisi dunia kita ini dibangun dengan awal yang kecil, hingga akhirnya menjadi besar. sebesar sesuatu yang tak pernah dibayangkan sebelumnya. Kadang membangun semuanya pun tak semudah yang kita bayangkan hasilnya. Ada peluh, kerja keras, dan emosi yang berperan penting didalamnya. Ibarat kita akan membangun sebuah rumah. aneh rasanya jika kita membangunnya tak adanya campuran semen, air, dan batu didalamnya. akan jadi apa itu???

Lepas dari fondasi kecil yang telah kita buat, harusnya lah kita membuat perancangan untuk membuatnya lebih besar. Perencanaan yang besar untuk sesuatu yang besar. Tak ada salahnya, kita bermimpi(selama mimpi masih gratis... hihihih) toh tidak ada UU dan Peraturan yang mlearang kita untuk membuat perencanaan dan impian yang besar. Kadang kala kita mengeluh, ketika rencana dan impian yang kita bangun tidak begitu kokoh, sehingga ia mudah terombang - ambing oleh terpaan angin yang semakin kencang.
Jangan minta dilebihkan pada sesuatu hal dimana kita sudah kurang. Seperti yang dikatakan motivator handal dalam acara emasnya yang biasa kita Juluki "Golden Ways" bahwa "Banyak orang tidak berani membuat rencana besar karena takut kecewa. Lalu karena rencananya kecil, ia kecewa tentang kehidupan. 
Untuk itu “Impikan yang besar; apa yang anda impikan, mungkinkan”. Caranya, setialah melakukan kebaikan kecil yang ada dalam kemampuan kita. Jangan ragukan kemampuan Tuhan untuk membesarkan kita, melalui sekecil-kecilnya kemampuan kita.
Bukan kita yang memberhasilkan diri, Tuhan-lah yang mengijinkan kita berhasil...

6 komentar:

  1. yah, cita-cita memang harus di gantungkan setinggi mungkin... tiada pencapaian tanpa usaha dan harapan.

    BalasHapus
  2. Najib > Like Your status fren...
    K'asdar > Hheehehhe,,,

    BalasHapus
  3. Hi everyone, it's my first visit at this website, and article is in fact fruitful for me, keep up posting such posts.

    Take a look at my web blog - Was ist die leckere und ausgesprochen einfache glutenfreie Ernährung
    Have a look at my web blog :: Was ist das leckere an der Diät ohne Gluten

    BalasHapus
  4. I really like what you guys are usually up too. Such clever work and exposure!
    Keep up the good works guys I've added you guys to blogroll.

    my page ... salat rezepte
    My page > Zöliakie Diät

    BalasHapus
  5. I'm really impressed along with your writing talents and also with the layout to your weblog. Is this a paid subject matter or did you modify it yourself? Either way stay up the nice high quality writing, it is uncommon to see a nice weblog like this one nowadays..

    Take a look at my web page :: steinzeit diät

    BalasHapus